Peluang Bisnis Rumahan Menjual Pulsa Yang Menguntungkan

Bisnis Menjual pulsa atau Market pulsa di era digital ini merupakan peluang bisnis yang menguntungkan bagi siapa pun. Tidak perlu berhenti bekerja atau meninggalkan kegiatan lain; Anda dapat melakukan kegiatan usaha jualan pulsa dari mana saja. Bahkan di media sosial, Anda dapat menjual pulsa ponsel/HP.

Apalagi sekarang, penggunaan pulsa tidak hanya mendukung SMS dan telepon saja, tetapi untuk mengisi kuota internet untuk berselancar di dunia maya.

Alasan bisnis pulsa itu menguntungkan

Mengingat kebutuhan pasar, bisnis pulsa diperkirakan akan terus tumbuh seiring kemajuan teknologi. Ada banyak alasan mengapa bisnis pulsa ini menguntungkan dan dapat dilakukani oleh siapa saja, termasuk ibu rumah tangga dan pelajar.

Berbisnis pulsa tidak memerlukan modal besar, sehingga bahkan anak-anak usia sekolah yang  ingin menambahkan uang sakupun dapat melakukannya, modal dapat disalurkan melalui tabungan sisa uang jajan dari  orang tua. Jumlah saldo pengisian tergantung pada beberapa faktor, salah satunya adalah berapa rupiah dana yang dimiliki.

Ketika Anda menjual pulsa, Anda harus berhati-hati siapa saja yang mengatakan mereka akan membayar pulsa nanti atau dengan kata lain, utang. Sebisa mungkin, Anda tidak menerima hutang dari orang lain, terutama teman atau anggota keluarga, karena begitu hutang dilberikan, Anda tidak merasa nyaman mengambilnya.

Risiko menjadi wirausaha, tidak peduli seberapa besar bisnis anda selalu ada resiko, dari sini Anda dapat belajar menghadapi tantangan bisnis yang lebih besar di masa depan juga peluang yang menjanjikan. Menerapkan disiplin dalam berbisnis  akan memudahkan Anda untuk mendapat untung.

Usaha pulsa tidak sulit untuk dijalankan, asalkan Anda belajar sedikit saja pada konter atau pada server pulsa yang Anda percayai. Ketika menjalankan bisnis rumahan, seperti  usaha pulsa, pastikan untuk memposisikan diri Anda sebagai konsumen dan penjual pada waktu dan tempat yang tepat.

Hal ini berguna agar Anda  menjadi profesional sebagai penjual pulsa, tetapi Anda  dapat memperhatikan apa yang konsumen butuhkan dan rasakan.

Peluang bisnis pulsa

Menjadi agen pulsa akhir-akhir ini tidak akan pernah mati karena hampir semua orang membutuhkan pulsa. Jika Anda tertarik untuk mencoba keberuntungan Anda dalam bisnis yang fleksibel seperti ini, pertama-tama Anda perlu memahami apa itu penjualan pulsa. Kita tahu bahwa ada banyak pemasok di Indonesia.

Tarohlah beberapa  penyedia layanan itu Telkomsel, XL, Indosat, dll. Pemasok yang berbeda menawarkan kerjasama dalam bentuk pemberian pulsa kepada berbagai agen pulsa yang terakreditasi di kota anda. Namun, jumlah agen atau distributor di setiap kota tidak mencapai tempat-tempat kecil.

Dari sana, terbentuk  server atau konter yang umumnya  anda datangi untuk membeli  pulsa. Bahkan jauh dari posisi Anda, Anda dapat memanfaatkan peluang usaha ini  untuk menjadi sub agen  di server terdekat. Sub-agen ini memiliki posisi terendah di antara berbagai pedagang pulsa yang disebutkan di atas.

Jangan bertanya tentang jumlah keuntungan, karena semakin tinggi label usaha anda, semakin jelas keuntungan yang akan diperoleh. Namun, menjadi sub-agen tidak akan merugikan jika Anda bertekad untuk menolak utang piutang  seseorang, baik itu keluarga atau teman.

Sebagai referensi, keuntungan yang didapat distributor pulsa adalah  berasal dari diskon 20%. Berapa rupiah yang dijual oleh distributor kepada pedagang-pedagang di bawahnya tergantung kepada kebijakan pemasok tersebut. Tetapi sampai sub-agen pun umumnya mendapatkan harga diskon.

Berbisnis pulsa ini tidak perlu bersikeras menaikkan harga supaya mendapatkan keuntungan besar. Sistemnya adalah bermain di kuantitas atau jumlah sub agen yang dimiliki counter. Misalkan saja counter mengambil keuntungan sebesar Rp 200 rupiah dari berbagai sub agen di bawahnya.

Kemudian ibaratkan ada 30 sub agen dengan minimal transaksi dari sub agen tersebut 30 kali per hari. Otomatis keuntungan yang akan Anda dapatkan ialah senilai Rp 200 x 30 x 30 sama dengan Rp 180.000. Jika jumlah satu hari keuntungan ini diakumulasikan selama 30 hari maka keuntungannya Rp 5.400.000.

Tidak perlu bersikeras untuk menaikan  harga yang lebih tinggi untuk menghasilkan keuntungan besar. Sistem harus bermain dengan jumlah atau jumlah sub-agenyang dimiliki  dalam konter. Misalnya, konter mendapat untung  Rp200 dari berbagai sub agen di bawahnya .

Asumsikan ada minimum 30 sub-agen untuk minimal transaksi 30 kali sehari. Keuntungan otomatis yang Anda dapatkan adalah Rp 200 x 30 x 30, yang setara dengan Rp 180.000. Jika jumlah satu hari ini terakumulasi dalam 30 hari, maka keuntunganya akan menjadi Rp. 5,400,000.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *