Memahami Tembang Pocung

Pucung adalah lagu terakhir dalam struktur lagu Macapat cilik, tembang pocung atau juga disebut Pucung, karena nama ini berasal dari manusia yang sudah mati dan juga dapat dianggap tubuh seseorang yang kehilangan nyawanya.

Menurut namanya, itu berarti akhir dari perjalanan hidup manusia di dunia. Sekarang, misi musik memainkan peran penting bagi orang untuk mengingat nama-nama kematian, kematian, kematian, kehilangan nyawa dan bahasa lainnya.

Mungkin jika kita melihat lebih dekat, lagu macocapococ ini memiliki lebih banyak keunikan daripada yang lain, meskipun terdengar menakutkan ketika membahas / mengingatkan seseorang tentang kematian yang menunggu mereka. Tetapi satu-satunya hal adalah rendition lebih mudah, karena sebagian besar teka-teki melibatkan rasa humor.

Karena itu, manusia harus menemukan jawaban untuk teka-teki ini dengan cara yang unik dan menyenangkan.

Arti lain dari lagu itu adalah Pocung

Pocung Macapat adalah jenis puisi dinyanyikan dengan alat musik dalam bentuk musik. Makna Tembang Macapat Pocung, adalah perkembangan yang digunakan masyarakat Jawa untuk mengingat seseorang yang sedang mati.

Karakter pocung

Aturan kepribadian yang mengkonfirmasi kematian pada zamannya memiliki karakteristik kesedihan, kesedihan untuk semua. Tetapi berbeda dengan Pocung Temban, yang berbicara tentang kematian dengan cara yang menyenangkan dan misterius, petunjuk seperti ini memiliki karakter yang kuat, dan selera humor adalah berbagai saran yang tak ada habisnya bagi kehidupan manusia.

Arti Bokong

Seperti dijelaskan di atas, arti kata “pocong” adalah tubuh seseorang yang tidak lagi hidup atau telah kehilangan nyawanya. Kemudian dibungkus dengan kain putih dalam kondisi tertentu, sedangkan bokong tidak dikubur.

Dari materi yang saya pelajari, musik ini tampaknya diambil dari filosofi yang tetap dalam konteks pembebasan hidup seseorang.

Kemudian, dalam pertandingan terakhir mereka, sebuah upacara kehormatan diadakan, di mana mandi, wangi, wangi, ia berdoa dan diambil sebagai raja / ratu, setelah prosesi pemakaman di kuburan. Semuanya dilakukan dengan cara yang mulia, sebagai tanda penghormatan terakhir terhadap tubuh.

Kisah lagu Bokong

Berdasarkan sejarah orang Jawa yang musik mengajarkan orang tua mereka untuk membimbing seseorang di jalan yang benar, tetapi dengan panggilan yang penuh dengan misteri dan tanda tanya, penonton semakin tertarik untuk menemukan apa itu. Pengajaran nyata.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, Tembang macapat Pocung adalah lukisan dengan kepribadian roh yang menyenangkan. Ini adalah contoh yang bisa kami tunjukkan:

Ankara tidak benar-benar bangga

(Kejahatan serius yang muncul di tubuh yang kuat)

Gegolonganira

(Terintegrasi dengan dirinya sendiri)

Usaha patungan Triek Lekeri

(Hingga tiga dunia)

Yen den umbar amabar rubeda kacang.

(Jika dibiarkan, itu akan menjadi bencana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *